Bahasa Indonesia 2

Bahasa Indonesia 2


Topik adalah adalah inti utama dari seluruh isi tulisan yang hendak disampaikan atau lebih dikenal dengan topik pembicaraan dan topik adalah hal yang pertama kali ditentukan ketika penulis akan membuat tulisan.
Syarat sebuah Topik :
1. Topik yang dipilih harus menarik perhatian,
2. Dapat bermanfaat bagi penulis dan pembaca,
3. Topik yang dipilih harus mempunyai sumber acuan yang jelas atau real,dll

 A. Topik yang menarik
 Pokok pembicaraan yang menarik atau inti utama dari seluruh isi tulisan yang hendak disampaikan. Topik adalah  hal utama yang ditentukan ketika penulis akan membuat sebuah tulisan . selanjutnya  topik akan dikembangkan menjadi cakupan yang lebih sempit atau lebih luas. Topik yang baik adalah topik yang mencangkup seluruh isi tulisan dan mampu menjawab semua masalah yang akan ditulis . ciri utama dari topik adalah cakupannya atas suatu permasalahan masih bersifat umum dan belum diuraikan secara menditail

 B. Mudah dipahami oleh pembaca
 Adalah sesuatu karya tulisan seseorang yang dibuat atau di tulis  dan ditujukan kepada para pembaca yaitu dengan cara yang sangat jelas dan tidak bertele-tele atau berbelit-belit sehingga membosankan untuk di baca oleh seseorang yang ingin membacanya dan juga penulisan tersebut harus mudah dimengerti maksud inti dari topik penulisan karya tersebut sehingga makna dari tulisan tidak sulit untuk di pahami.

Sumber :

Komentar

Postingan Populer